Why?

16.58 kataku rasa-rasa 0 Comments

Selamat pagi,,
Pagi ini aku di temani handout PUA, Infertilitas dan Tumor sedang asyik-asyiknya bercengkrama, tak ada puasnya memang dari semalam hingga sekarang. Berulang-ulang membahas hal yang sama namun rasanya tak ada habisnya. Padahal intinya simple sekali *tired . PUA (Perdarahan Uterus Abnormal) adalah kelainan haid baik dari segi siklusnya, jumlah dan lamanya, Infertilitas adalah keadaan dimana seseorang tidak dapat hamil meski telah bercoitus secara teratur tapi gak hamil-hamil dalam satu tahun pernikahannya meski tanpa alat kontrasepsi, Tumor yaitu suatu benjolan yang keberadaannya tidak normal. Udah gitu aja terus sampai ladang gandum di hujani coklat dan jadilah.. ah auk ah.

Pagi yang melelahkan tapi semangat gak boleh usai , nih masih menggebu-gebu demi kamu iya kamu , hehe. Intermezonya sedikit bikin pusing dan kalian pasti mikir "ni orang maunya apa ya? Stress mbak? Capek yah? Sini peluk dulu" *eh. Maaf kan

Sebenarnya pagi ini selain aku sibuk dengan handout , aku disibukkan dengan pikiran yang aku pikir semua pernah terbesit masalah ini, yakni "why boy and girl can't be just friend?" Pernah mikir kenapa ?. Suka bingung sama orang-orang indonesian why bestfriend-an laki sama perempuan jadi tabu dan malah di ciye-ciyein dan kalau yang laki atau perempuannya sudah ada yang punya pacar malah tambah kompleks masalahnya , ada yang di cemburuin , ada yang di bilang selingkuhan, ada yang bilang pasti modus ya bestfriend-nan nya , ada itu ada banget. Kenapaaaa? Terus kalau gue punya bestfriend cowok , itu salah gue ? Salah bokap nyokap gue? Pleaseeee guys don't judge like that. 

Bestfriend-an itu sah-sah aja mau sama siapa saja. Namun yang jadi masalah ketika persahabatan dijadikan jalan untuk mendapatkan hati seseorang , ingin membuat seseorang merasa nyaman dan akhirnya memilih bersama kita selamanya. Its not the right way guys, cinta gak se-simple itu. Nyaman bukan satu-satu sebab orang jatuh cinta. Meski gak dapat di pungkiri rasa nyaman memang sangat kita butuhkan dalam setiap hubungan. Tapi beda dengan cinta yang datangnya entah dari mana , rasanya lebih dari nyaman dan memiliki pemikat yang lebih. Yang jelek jadi keliatan ganteng / cantik, yang berwatak keras jadi lembut , yang melihat perbedaan sebagai suatu keunikan tersendiri dan banyak lagi keajaibannya. Sedangkan nyaman adalah suatu proses baik itu di sengaja atau tidak dan tanpa kita sadari terjadi setelah rasa cinta dan ketertarikan itu ada . Beda sangat beda dengan persahabatan itu sendiri , yang prosesnya terjadi bukan karena suatu ketertarikan tapi suatu keasyikan tersendiri, kecocokan , kesamaan dan jadilaha suatu kenyamanan yang berbeda rasanya dengan nyaman pada cinta. 

Memang tak dapat di pungkiri, banyak cinta yang berawal dari persahabatan tapi pasti dari secuil rasa di hatinya menyimpan sebuah rasa saling ketertarikan satu sama lain dan rasa ingin saling memiliki sebelum persahabatan itu terjadi. 

Aku sebagai seorang perempuan melihat dari sisi perempuan , kadang ada kalanya kita merasa ingin memiliki seorang sahabat laki-laki yang tidak untuk kita cintai lebih dari itu , yang membuat kita terbuka akan semua masalah yang kita miliki lebih-lebih dari orang tua kita sendiri, dan bisa menjadi tutor sebaya yang memberikan informasi tentang bagaimana lelaki itu dan harus bagaimana kita menyikapi sifat lelaki yang tak kita ketahui selain diri lelaki itu sendiri. Suliiit sekali mencari yang seperti itu. Apalagi kalau setiap kita dekat dengan lawan jenis kita mereka sering menyalah artikan sikap kita, dikira php-in lah , mainan lah dan lain sebagainya. Lelah tahu bang .. haha. 

Lelaki dan wanita , terlalu berbedakah kita hingga membuat proses persahabatan dan cinta menjadi suatu hal yang se-kompleks ini?. Bisakah kita menjalin true Friendship yang benar-benar hanya bestfriend-nan sebagaimana hal itu sama dengan persahabatan sesama jenis kelaminmu? Aku harap masih ada jalan, masih banyak orang-orang yang mengerti akan cinta dan true bestfriend itu seperti apa . 

0 komentar: